Basarnas Lampung Gelar Koordinasi Kapasitas Pencarian dan Pertolongan


Lampung Selatan - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung menggelar koordinasi dan peningkatan kapasitas pencarian dan pertolongan untuk mewujudkan SDM unggul dalam pelayanan jasa SAR yang lebih profesional di Provinsi Lampung.

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wirianto mengatakan, bahwa koordinasi ini sebagai bentuk pencegahan mitigasi bencana alam di wilayah Provinsi Lampung.
"Sehingga ini dapat mengurangi resiko kecelakaan dan bencana dengan meningkatkan itensitasnya. Di Indonesia perlu ditanganai secara komperhensif," katanya saat menyampaikan sambutannya, Kamis (19/9).
Menurutnya, ini juga sebagai bentuk pembelajaran atas bencana tsunami yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu.
"Waktu akhir bulan Desember kita merasakan telah terjadi bencana tsunami yang disebabkan reruntuhan dari Gunung Krakaktau," paparnya.
Selain itu, melalui koordinasi ini juga dapat memberikan makna bagi personel yang bertugas di bidang pencarian dan pertolongan.
"Tantangan ke depan, SAR akan semakin besar dan ini harus direspon dengan baik. Harus kita dorong dengan baik, sinergi dan militan untuk mewujudkan SAR yang handal dan unggul," pungkasnya.(hms)



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : lampungadmin
20 September 20:00 WIB