Basarnas Lampung mendirikan Posko di Kalianda


Lampung - Penemuan korban pasca tsunami Selat Sunda semakin terus bertambah dan banyaknya laporan orang hilang dr pihak keluarga juga semakin banyak. Oleh karena itu Basarnas Lampung mendirikan posko statis yg didirikan di depan Kantor Bupati Lamsel Kalianda. Posko ini berguna sebagai pusat pengaduan maupun informasi jika terdapat informasi orang hilang maupun penemuan jenazah yg diduga merupakan korban pasca tsunami. Masyarakat bisa datang langsung ataupun menghubungi kontak center dr posko tersebut kpd Andriansyah (0812 1817 4111) atau Fitri (0812 7330 6562). Kami akan mendata apabila ada keluarganya yg belum ditemukan pasca tsunami tsb.

Sampai sore ini pukul 16.00 WIB Basarnas Lampung berhasil mengevakuasi 26 jenazah yang terdiri dari beberapa tempat penemuan yaitu Alau Alau Resort 5 jenazah, Dermaga Bom 4 jenazah, Dermaga Canti 1 jenazah, Kalianda Bawah 2 jenazah, Betung : 1 jenazah, Kunjir : 1 jenazah, Tanjung Gading : 1 jenazah, Merak Belantung : 1 jenazah, dan Way Muli : 10 jenazah

Evakuasi hari ini dikerahkan juga alat berat karena banyak material bangunan yg menimpa dr tubuh jenazah yg ditemukan. Dan diindikasikan bahwa masih banyak korban yg tertimpa oleh rumah yg hancur akibat tsunami. Pada hari ini juga meninjau dr Pangdam II Sriwijaya, Danrem 043 Garuda Hitam, Kapolda Lampung dan Bupati Lampung Selatan yang meninjau lokasi pencarian di Way Muli. Pencarian akan terus dilakukan secara maksimal dg menggunakan alat berat dan kerja keras tim SAR gabungan yg ikut mendukung operasi ini, ujar Pak Jumaril. (hms/dni)



Kategori Bencana .
Pengunggah : iyan
24 December 18:10 WIB