Hilang Sejak Malam Hari, Junaidi Akhirnya Ditemukan.


Lampung – Jumat (22 Februari 2019) pukul 23.53 WIB menerima info dari Ketut Kalak BPBD Lamsel, terdapat 1 nelayan hilang di perairan Katibung Lampung Selatan. Salah satu saksi yang merupakan rekan memancing korban melihat perahu korban terakhir di bagan pukul 10.00 WIB, namun sampai pukul 18.00 WIB korban belum juga kembali.

Pihak keluarga yang khawatir segera melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung. Adapun identitas korban bernama Junaidi (50) jenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Dusun Sinar Laut Katibung.

Setelah menerima info tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung mengerahkan personil Unit Siaga Bakauheni sebanyak 7 orang untuk bergerak menuju Katibung dan berkoordinasi dg pihak keluarga.

Tiba di lokasi tim unit siaga Bakauheni dan tim gabungan menyusun rencana pencarian utk keesokan harinya, 23 Feb 2019. Pukul 07.00 WIB tim sudah berkoordinasi dengan Kades dan Polair yang berada di Pos Batu Payung untuk melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

WhatsApp Image 2019-02-23 at 3.48.45 PM.jpeg

Tim Unit Siaga SAR Bakauheni dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) 03 melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban. Selain itu tim gabungan juga berkoordinasi dengan nelayan-nelayan sekitar perihal kejadian tersebut dan segera menghubungi tim unit siaga Bakauheni apabila menemukan korban.

Pukul 12.57 WIB, tim gabungan terima info dari Herman Dit Polair bahwa telah ditemukan jenazah di Perairan Cuku Belatung. Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi penemuan korban dan mengevakuasi jenazah tersebut menuju dermaga Batu Payung. Setelah sampai di dermaga Batu Payung jenazah tersebut diperiksa oleh pihak keluarga dan mengkonfirmasi bahwa jenazah tsb merupakan korban a.n. Junaidi (50) yang telah hilang dari semalam. Korban ditemukan dengan jarak sekitar 6 km dari lokasi kejadian. (hms)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : sopan
23 February 16:05 WIB