KM Tetap Terbalik di Perairan Maringgai Lampung


LAMPUNG — KM Tetap (Kapal Cumi) mengalami kecelakaan, di Perairan Maringgai, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Senin (1/4/2019), sekitar pukul 14.18 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Lampung, Jumaril., S.E mengatakan, Basarnas menerima info bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran pada KM Tetap. Kapal tersebut memiliki POB (person on board) 9 orang.

Berdasarkan laporan yg masuk KM Tetap mengalami kebocoran sehingga kapal tersebut terbalik. Seluruh ABK dan Nahkoda naik ke lambung kapal yang mengapung dan sempat menghubungi rekannya yang di daratan.

Merespons kejadian tersebut, Basarnas Lampung mengerahkan tim Unit Siaga Bakauheni untuk meluncur ke LKM (Lokasi Kejadian Musibah).

Dengan personil 5 orang, 1 orang rekan nelayan dan 1 orang media setempat ikut dalam pencarian dg menggunakan RIB(Rigid Inflatable Boat) 03 Basarnas Lampung.

Tiba di perairan Maringgai tim langsung berkoordinasi dengan nelayan-nelayan yang sedang melintas dan melakukan pencarian di sekitar LKM tersebut.

Pukul 18.00 Basarnas Lampung mendapatkan info dari AKBP Taufan Kapolres Lampung Timur yang meneruskan informasi dari Bp. Adam (Pengurus Komunitas Obor Kapal Cumi), bahwa kapal KM Tetap Jaya yang terbalik di perairan Maringgai dengan POB 9 orang telah berhasil di evakuasi ke Pulau Dua oleh kapal nelayan sekitar pulau tersebut.(HMS/MQN)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : lampungadmin
2 April 10:30 WIB