SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


2 Warga Natar Tenggelam di Embung Desa Pemanggilan, Korban Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia


Natar---2 orang warga Natar tenggelam di Embung Desa Pemanggilan ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (13/11/2022). 
 
Kejadian berawal pada pukul 13.00 WIB saat 2 anak mandi di embung, kemudian 2 anak tersebut tenggelam dan ditolong oleh Bayudin (pemancing yang ada di sekitar lokasi). Kemudian 1 anak berhasil di selamatkan, dan 1 anak yang bernama Rado (12) tenggelam, serta Bayudin (25) pun ikut tenggelam ketika berusaha menyelamatkan Rado. Keduanya merupakan warga Kec. Natar Kab. Lampung Selatan. 
 
Basarnas Lampung menerima info dari Bp. Rohman (aparat desa pemanggilan) pukul 13.30 WIB. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah langsung mengerahkan 1 tim rescue untuk menuju lokasi dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. 
 
Tim tiba di lokasi pukul 14.00 WIB dan langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi yaitu Polsek Natar, dan aparat Desa Pemanggilan. Selanjutnya tim melaksanakan asessment dengan menggunakan perahu karet dan AquaEye untuk mendeteksi perkiraan lokasi korban tenggelam. 
 
Setelah dilakukan pencarian dengan menggunakan AquaEye ditemukan indikasi dari lokasi korban yang tenggelam. Selanjutnya tim menurunkan tim selam ke titik yang diperkirakan korban berada. 
 
Pada pukul 16.35 WIB setelah dilakukan penyelaman tim SAR Gabungan berhasil menemukan Rado (12) dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. 
 
Kemudian pukul 16.40 WIB korban kedua Bayudin (25) berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan dengan melaksanakan penyelaman. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. 
 
Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. yang diwakili oleh Kepala Seksi Operasi Didit Permana, S.Kom. membenarkan info tersebut.
 
"Setelah dilakukan assesment dengan menggunakan AquaEye, ditemukan titik diperkirakan posisi korban yg tergambar dgn cluser tanda X pada  jarak 20 mtr sudut 45°, kedalaman 3,5 mtr. Selanjutnya tim SAR Gabungan melaksanakan penyelaman berdasarkan hasil tersebut dan alhamdulilah kedua korban berhasil ditemukan." Ujar Didit.(hms)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
13 November 19:15 WIB