SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


6 Hari Hilang Di Laut , warga Pekon Kota Jawa Kec. Bengkunat Ditemukan Selamat


PESIBAR---Perairan TeluK Bengkunat, Kecelakaan Kapal terhadap 2 orang nelayan hilang saat mencari ikan di Perairan Teluk Bengkunat Pekon Kota Jawa Kec. Bengkunat  ditemukan selamat pada Senin (1/8/2022).

 

Pada berita sebelumnya korban dilaporkan hilang saat melaut pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, Beni (27) dan Krisna (22) pergi ke laut di Perairan Teluk Bengkunat. Kapal yg di tumpangi terbawa arus laut sehingga dinyatakan hilang.

 

Kantor SAR (Basarnas) Lampung Bersama TIM SAR Gabungan yg terdiri dari Lanal, Ditpolair Polda lampung, Polres Pesisir Barat, Polsek Bengkunat, Koramil Pesisir Barat dan Nelayan setempat, langsung  melaksanakan pencarian  dengan membagi menjadi 2 SRU (Sar Rescue Unit).

SRU I melaksanakan pencarian menggunakan Double Stabilizer/jukung dgn area pencarian seluas 4,7 NM (Nautical Mile), SRU II menggunakan jukung nelayan dgn area pencarian seluas 4.55 NM. Pencarian terus dilakukan sampai hari Minggu (31/7) dengan hasil nihil.

 

Kemudian Tim SAR gabungan  terima informasi dari Ferdi (warga Krui) perihal keberadaan korban. Menurut info yang diterima korban selamat dan dievakuasi oleh perahu nelayan yang sedang melintas.

 

Pada Senin (01/08) Tim SAR Gabungan bertemu dengan pihak keluarga untuk memastikan perihal kondisi korban dalam keadaan selamat. Tim berkomunikasi dengan Rahimudin (ayah dari Beni) dan menyatakan bahwa benar korban dalam keadaan selamat dan sudah ada kapal nelayan yang menjemput korban.

Kepala kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos., yang diwakili Ketua Tim SAR Gabungan Hendra menyatakan kebenaran info tersebut. “Kita sudah berkomunikasi dengan orang tua korban dan sudah dipastikan bahwa korban dalam keadaan selamat.”Ujar Hendra (hms)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : lampungadmin
1 August 21:10 WIB