SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Hilang Saat Memancing Ikan, Arif Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan


LABUANMARINGGAI---Hilang saat memancing ikan di Sungai Kuala Penet Kab. Lampung Timur, tim SAR Gabungan lakukan pencarian pada Rabu (4/1/2023).

Kejadian berawal saat korban yang bernama Arif (20) bersama 2 orang rekannya memancing ikan di pinggiran sungai Kuala Penet pada Rabu (04/01) sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian korban menggunakan sampan ke tengah sungai, tiba tiba sampan yang digunakan bocor. Korban panik, dan seketika lompat dari sampan, dikarenakan korban tidak bisa berenang kemudian korban tenggelam dan hilang. Rekan Arif sempat mencari korban namun tidak ditemukan.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke aparat setempat. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke Basarnas Lampung oleh Bp. Mawardi (Kasat Polair Lampung Timur) pada pukul 09.05 WIB. Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengarahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

"Segera berangkat menuju lokasi dan koordinasikan dengan potensi SAR yang lebih dahulu berada di lokasi" Ujar Deden.

Tiba di lokasi kejadian tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Lampung Timur dan nelayan setempat untuk pelaksanaan operasi SAR.

Pukul 13.00 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing dan membagi tim menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit).  SRU 1 menggunakan perahu karet Basarnas melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. SRU 2 menggunakan perahu karet Pol Airud Polres Lampung Timur penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke Muara sungai Kuala Penet. SRU 3 melakukan penyisiran via darat di tepian atau pinggir sungai.

"Hingga pukul 17.00 WIB korban masih belum ditemukan, dan dikarenakan kondisi sungai yang surut maka pencarian dilanjutkan besok pagi pukul 06.30 WIB.", Tutup Deden.(hms)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
4 January 20:55 WIB