SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Nelayan Asal Kelumbayan Hilang Saat Memanah Ikan Di Pantai Karang Tabu Tanggamus, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian


TANGGAMUS --- Perairan Pantai Karang Tabu Kelumbayan, 1 orang nelayan yang tenggelam saat memanah ikan, tim SAR Gabungan lakukan pencarian pada Selasa (16/8/2022).

 

Kejadian berawal saat korban atas nama Husin (37) merupakan warga Pekon Unggak Kec. Kelumbayan Kab. Tanggamus pada Minggu (14/8/2022) pukul 14.00 WIB korban pergi dari rumah menuju Pantai Karang Tabu untuk memanah/menembak ikan, biasanya maghrib sudah pulang kembali kerumah tapi sampai hari ini Senin (15/8/2022) belum pulang, informasi dan laporan Kepala Pekon Susuk pada pukul 12.30 di temukan pakaian dan beberapa hasil ikan tangkapannya yg sudah membusuk.

 

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menerima info tersebut dari Budi (Kasi Kedaruratan BPBD Tanggamus) pada Senin pukul 17.20 WIB. Basarnas Lampung Berkoordinasi dengan Pos SAR Tanggamus dan BPBD Tanggamus terkait info tersebut. Kemudian Basarnas Lampung memberangkatkan Personil Pos SAR Tanggamus untuk melaksanakan pencarian.

 

Tim Pos SAR Tanggamus tiba di lokasi kejadian pada Selasa (16/8) pukul 00.10 WIB. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan unsur yang sudah berada di lokasi dan langsung melaksanakan pencarian secara visual dengan penyisiran via darat di tepi pantai sekitar lokasi kejadian.

 

Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi terdiri dari Basarnas Lampung, BPBD Kab. Tanggamus, Polair Kab. Tanggamus, Babinsa Koramil Cukuh Balak, Babinkantibmas Polsek Limau, Camat beserta staf Kelumbayan, Puskesmas Kelumbayan dan aparat Desa Pekon Susuk.

 

Hingga berita ini diturunkan pencarian masih terus dilakukan dan Husin (37) masih berstatus DP (Dalam Pencarian).(hms)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
16 August 23:50 WIB