SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Pencarian Hari Ke 2 Hilangnya Pendi Belum Membuahkan Hasil, Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian Esok Hari


DENTETELADAS---Pencarian Pendi, nelayan yang terjatuh di Perairan Dente Teladas saat mencari ikan belum membuahkan hasil (nihil) pada Rabu (21/12/2022).

Sebelumnya diberitakan Pendi terjatuh saat mencari ikan di Perairan Dente Teladas pada Selasa (20/12) pukul 04.00 WIB. Tim SAR gabungan mulai lakukan pencarian pada Rabu (21/12) pagi pukul 06.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. menyatakan bahwa banyak unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian Pendi. "Unsur SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari BPBD Tulang Bawang, Pos AL Dente Teladas, Polairud Dente Teladas, Polsek Dente Teladas, SAR MTA, Camat Dente Teladas beserta stafnya, Puskesmas Dente Teladas dan Nelayan setempat." Ujar Deden.
 
Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I : Menggunakan Perahu Speed Lidah milik TNI AL dengan area pencarian seluas 5,12 NM (Nautical Mile) arah Utara dari lokasi kejadian.

SRU II : Menggunakan perahu karet Basarnas dengan area pencarian seluas 5,11 NM arah Selatan dari lokasi kejadian. SRU III : Melakukan penyisiran di Pantai sejauh 6 km.

Pada pukul 16.30 WIB Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil. "Pencarian akan dilanjutkan kembali esok hari Kamis (22/02) dengan memperluas area pencarian sejauh 5 NM dengan memperhatikan arah angin dan gelombang." Tutup Deden. (hms)



Kategori Kecelakaan kapal , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
21 December 23:45 WIB