SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Pencarian Pemancing Hilang di Sungai Kuala Penet Pada Hari Ke 2 Belum Membuahkan Hasil


LABUANMARINGGAI---Pencarian Arif (20), korban hilang saat memancing di Sungai Kuala Penet Kab. Lampung Timur belum membuahkan hasil pada hari ke 2, Kamis (5/1/2023).

Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian pada hari ke 2 mulai pukul 06.35 WIB. Sesuai Rencana Operasi, tim dibagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit) dengan memperluas area pencarian. SRU I menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan pencarian di fokuskan di sekitar lokasi kejadian dengan teknik melakukan manuver dan penyisiran sejauh ± 500 meter dari lokasi kejadian.

SRU II menggunakan perahu karet Pol Airud Polres Lampung Timur melaksanakan penyisiran dari lokasi kejadian menuju muara sungai Kuala Penet sejauh ±1.27 km. SRU III melakukan penyisiran di pinggir sungai via darat dr lokasi kejadian hingga muara sungai sejauh ± 1 km.

Hingga pukul 17.00 WIB pencarian hari ke 2 dilaksanakan, belum muncul tanda tanda keberadaan korban tersebut. Hal ini dilaporkan langsung oleh Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah.

"Pencarian hari ini dilakukan sampai perairan  pantai Taman Nasional Way Kambas dan belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilaksanakan kembali esok hari Jumat pukul 06.00 WIB." Ujar Febri.(hms)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
5 January 23:55 WIB