SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Sempat Hilang Terbawa Arus Sungai, Indra Ditemukan Meninggal Dunia


Lampung -Seorang warga Dusun Sumber Rejo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, sempat hilang lantaran terbawa arus sungai. Setelah dilakukan pencarian, Tim SAR akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu, 3/3/2021.

Peristiwa tersebut berawal pada Selasa, 2/3/2021 kemarin, sekira pukul 03.00 WIB, Sutar (35) bersama Indra (32) melalui sebuah jembatan di Dusun Sumber Rejo 1, Desa Mekar Jaya. Keduanya yang menaiki sepeda motor, tak menyadari bahwa jembatan tersebut runtuh.

Lantas, keduanya langsung terjatuh ke dalam sungai di bawah jembatan runtuh itu, dan terhanyut lantaran saat itu kondisi arus sungai sedang deras.

“Saat kejadian, korban bernama Sutar berhasil menyelamatkan diri karena tersangkut pada batang kayu. Sedangkan korban bernama Indra dinyatakan hilang,” Kata Kepala Basarnas Lampung melalui Koordinator Pos SAR Bakauheni Denny Mezzu, melalui keterangan tertulisnya.

Korban Sutar merupakan warga Dusun Babatan, Kecamatan Katibung, sedangkan Indra merupakan warga Sumber Rejo 4, Desa Mekar Jaya, Lampung Selatan.

Tim SAR yang menerima laporan tersebut, langsung melakukan pencarian. Namun pencarian hari pertama tidak mendapatkan hasil. Lantas, tim melakukan pencarian hari ke-2, pada hari ini.

Pencarian dimulai dengan briefing oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 06.30 WIB. Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 regu untuk melakukan pencarian sesuai dengan Rencana Operasi Hari ke-2.

Regu I melakukan penyisiran Sungai di lokasi menuju arah Selatan, Sejauh 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan, Regu II melakukan penyisiran via darat dengan menyisiri sungai sisi kiri dari titik lokasi kejadian sejauh 2,5 km arah selatan.

Sementara, Regu III melakukan penyisiran via darat dengan berjalan kaki sisi kanan sungai sejauh 2,5 km arah selatan.

Pada pukul 14.30 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Indra pada Koordinat 5°30’10.90″S -105°22’34.00″T dalam kondisi meninggal dunia, sekitar kurang lebih 20 km dari Lokasi kejadian.

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban, dan jenazah korban langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” Terang Mezzu. (hms)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : lampungadmin
3 March 23:40 WIB