SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN LAMPUNG (0721) 7697026


Situasi Kondusif, Perayaan Malam Tahun Baru Berjalan Lancar


Lampung – “Situasi kondusif, dan setiap perkembangan akan dilaporkan lebih lanjut.” Begitulah laporan setiap personil Basarnas Lampung di posko SAR siaga khusus Nataru 2019-2020 di malam pergantian tahun (31/12).

Tim Siaga SAR khusus Basarnas Lampung yang terdiri atas 6 posko yang disebar di jalan tol dan di tempat-tempat pariwisata di Prop. Lampung. Posko tersebut terdiri atas Posko Pelabuhan Bakauheni, Posko JTTS Pintu Tol KotaBaru, Posko JTTS Pintu Tol Menggala, Posko Tanggamus, KN SAR Basudewa, Posko Pantai Ketang, dan Posko Pantai Ketapang.

Posko Pelabuhan Bakauheni melaporkan penumpang pejalan kaki terpantau sepi dan untuk kendaraan roda 4 terpantau ramai lancar di setiap dermaganya dan jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal masih terpantau normal terkendali.

Posko Pantai Ketapang melaporkan bahwa dipadati oleh kendaraan roda 4 dan didominasi oleh kendaraan yang meninggalkan pantai. Wisatawan yang ada di sekitar Pantai Ketapang dan menginap terpantau ramai. Namun cuaca saat itu baru saja terjadi hujan deras.

Posko JTTS Pintu Tol Kotabaru melaporkan bahwa situasi lalu lintas lancar dan tidak terjadi antrian kendaraan pada pintu tol tersebut. Di pintu keluar tol volume kendaraan terpantau ramai lancar, di dominasi oleh kendaraan pribadi dan didominasi kendaraan plat luar daerah. Info lainnya kondisi cuaca disekitaran Pintu tol itera hujan rintik, aman dan terkendali.

Posko Tanggamus melaporkan dermaga kota agung ramai pengunjung, didominasi roda dua yang akan merayakan malam pergantian tahun di sekitaran dermaga. Pantai Muara Indah Kota Agung ramai pengunjung yang datang  untuk  merayakan malam pergantian tahun di sekitaran pantai muara indah. Info lainnya : Cuaca disekitar dermaga kota agung dan pantai muara indah saat ini gerimis.

Posko Pantai Ketang melaporkan bahwa situasi di Pantai Ketang dan Pantai Kedu terpantau sepi pengunjung dan Pantai Alau Alau terpantau pengunjung cukup ramai untuk merayakan malam tahun baru di sana. Info lainnya cuaca di sekitar hujan gerimis.

Posko KN Basudewa melaporkan  terkait Kondisi alur pelayaran selat Sunda dari arah Merak menuju Bakauheni maupun sebaliknya terpantau normal dan lancar. Info cuaca di seputaran perairan selat Sunda terpantau gerimis, ketinggian gelombang 0,5 - 1 Meter dan kecepatan angin 8 Knots. Laporan Kecelakaan pelayaran nihil dan situasi kondusif.

Posko Tol Menggala Pemantauan melaporkan situasi di Pintu Tol Menggala Kondisi terpantau normal, di dominasi oleh kendaraan pribadi. Pemantauan di jalur lintas Timur Sumatra kondisi terpantau ramai lancar di dominasi oleh kendaraan roda dua dan truck dan fuso.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, S.E., M.M. memberi pesan kepada seluruh personil yang siaga agar lebih peka dan memperhatikan setiap perkembangan yang terjadi karena cuaca ekstrem sesuai berita dr BMKG. “Perhatikan setiap sosmed yg ada di Lampung, klo bisa jemput bola jika ada info yg bersifat emergency dan semoga tdk terjadi apa2 sampai dgn selesainya siaga nataru thn ini. aamiin.” ujarnya



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : lampungadmin
1 January 8:40 WIB